Napas Terakhir Mitsubishi Lancer Sebelum Tamat?

Kuala Lumpur, KompasOtomotif – Buat sebagian besar kawasan di belahan bumi, Lancer sudah dianggap tinggal kenangan, menyusul kabar bahwa Mitsubishi siap membunuh model ikonik itu. Tapi di China, dan beberapa pasar di Asia, model ini masih bakal eksis bahkan siap menerima perubahan.

Key Auto, salah satu diler di Malaysia, membuka tabir dan melemparkan gambar-gambar generasi baru sedan Lancer yang akan diberi nama Grand Lancer. Beberapa dari foto-foto itu diambil dari video promosi yang akan ditayangkan pada acara Mitsubishi di Macau.

Foto yang diunggah sudah menggambarkan desain secara penuh. Menariknya, jika kita melihat nama, Grand Lancer mempunyai dimensi yang tidak lebih besar ketimbang model lama. Bahkan secara penampilan, sangat berbeda.

Key Auto Bagian belakang yang dikatakan lebih kompleks.

Di depan, gril, sekeliling lampu utama dan elemen lain pada bemper diberi finishing krom, plus sudah mengadopsi bahasa desain Dynamic Shield. Jika dilihat dari samping, garis bodi yang kekar masih bisa dilihat, apalagi diberi pelek warna gelap.

Berbalik ke belakang, nuansanya juga sangat berbeda, termasuk desain lampu belakang yang makin kompleks.

Key Auto menyatakan bahwa Grand Lancer akan ditenagai mesin 1.800 cc MIVEC 4-silinder yang bisa menyemburkan tenaga 139 tk @6.000 rpm dan torsi puncak 172 Nm @4.200 rpm. Girboks CVT akan menjadi pasangannya.

Pada kabin, Grand Lancer akan mendapat banyak fifur baru, termasuk cluster digital 10 inci, opsi sistem hiburan dengan layar 8 inci, serta adanya tujuh kantung udara.

Peranti keamanan sudah canggih, termasuk akan disematkannya emergency brake warning, steep slope start assistance, dan accident warning system. Debut model ini disebut pada 6 April 2017 mendatang.

Inikah nyawa terakhir Mitsubishi Lancer sebelum kehabisan nafas?

Sumber:

http://otomotif.kompas.com/read/2017/02/16/082200215/napas.terakhir.mitsubishi.lancer.sebelum.tamat.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *